• Workshop Teaching Grant, 21 November 2014

  • Sosialisasi KKNI, 19 Januari 2015

  • Orientasi Tugas Dan Pelatihan Pembelajaran Berbasis SCL, 5-6 November 2014

  • Workshop Inovasi Media Pembelajaran Blended Learning, Februari 2015

  • Workshop Inovasi Media Pembelajaran Blended Learning, Maret 2015

  • Sosialisasi Pedoman Pengembangan Kurikulum Dan Perangkat Perkuliahan Serta Launching E-Learning, 13 April 2015

  • Lokakarya Perumusan Profil Dan Kompetensi Lulusan, 09 Mei 2015

  • Lokakarya Perumusan Profil Dan Kompetensi Lulusan, 09 Mei 2015

Workshop Inovasi Media Pembelajaran Blended Learning yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran (LPKP) UMSU memasuki gelombang kedua. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Penjamin Mutu, Kampus Utama UMSU, jalan Kapten Muktar Basri Medan, Sabtu 28 Februari 2015, disambut antusias peserta yang terdiri dari dosen tetap UMSU.

Workshop gelombang kedua ini dibuka oleh ketua Lembaga Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran (LPKP), Irfan SE., MM mewakili Rektor UMSU dan didampingi oleh sekretaris LPKP Uun Ahmad Saehu, SE., M.Pd dan tim.

 

Irfan mengatakan, UMSU saat ini berkomitmen meningkatkan kualitas dosen seperti menggelar sejumlah pelatihan yang bertujuan membantu dosen meningkatkan profesionalitasnya. Diakui, minat dosen tetap UMSU untuk mengikuti workshop cukup besar sehingga digelar hingga tiga gelombang, yakni gelombang pertama 21 Februari, gelombang kedua 28 Februari dan gelombang ketiga 07 Maret 2015.

Menurutnya, hasil dari workshop ini, dosen tetap UMSU bisa membuat media pembelajaran secara online karena UMSU sudah menyiapkan server yang memiliki kapasitas yang dapat menampung 22.000 mahasiswa untuk satu periode yakni 4 tahun. "Hasil workshop ini diharapkan, dosen mampu menggunakan teknologi tersebut dan meningkatkan inovasi pembelajaran sehingga dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap UMSU yang telah mengkuliahkan anaknya di UMSU", kata Irfan.

Narasumber workshop, Uun Ahmad Saehu, SE., M.Pd didampingi Rini Ekayati dan tim LPKP mengatakan dalam workshop dibagi dalam dua pembelajaran. Pertama, peserta yang merupakan dosen tetap UMSU dilatih mengisi materi kuliah secara offline. Memasuki siang harinya, peserta langsung praktek secara online yang terkoneksi dengan website : elearning.umsu.ac.id

"Dosen langsung mengisi deskripsi mata kuliah dan materi-materi pada pertemuan1 hingga 7 dan dimasukkan secara online. Ke depannya, setelah semua dosen mengisi materi kuliah ke server UMSU, maka akan di launching secara resmi oleh rektor", kata Uun.

Terlihat para dosen sangat bersemangat saat memasuki sesi mengisi materi kuliah secara online dan bisa dilihat hasilnya di website elearning.umsu.ac.id

 

 

jackpotcity