• Workshop Teaching Grant, 21 November 2014

  • Sosialisasi KKNI, 19 Januari 2015

  • Orientasi Tugas Dan Pelatihan Pembelajaran Berbasis SCL, 5-6 November 2014

  • Workshop Inovasi Media Pembelajaran Blended Learning, Februari 2015

  • Workshop Inovasi Media Pembelajaran Blended Learning, Maret 2015

  • Sosialisasi Pedoman Pengembangan Kurikulum Dan Perangkat Perkuliahan Serta Launching E-Learning, 13 April 2015

  • Lokakarya Perumusan Profil Dan Kompetensi Lulusan, 09 Mei 2015

  • Lokakarya Perumusan Profil Dan Kompetensi Lulusan, 09 Mei 2015

Jumlah dosen tetap UMSU yang menghasilkan karyanya semakin meningkat. Dalam program Teaching Grant 2015, ada 51 proposal yang dimenangkan oleh dosen tetap UMSU. Sumber dana program Teaching Grant berasal dari internal UMSU. Pendanaan tersebut merupakan bentuk komitmen rektor UMSU Dr. Agussani  MAP untuk mendanai program-program akademik yang bersifat inovatif dan kreatif.

Sebuah kemajuan memang sulit dicapai dan memang membutuhkan dana yang besar. Tetapi semua bisa diusahakan asalkan ada good will, kesungguh-sungguhan dan komitmen yang tinggi dari seluruh SDM UMSU.

 

Salah satu program untuk menyahuti komitmen adalah dengan merancang Teaching Grant. Program tersebut merupakan salah satu program dari Lembaga Pengembangan Kurikulum Dan Pembelajaran (LPKP) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMSU. Program Teaching Grant dirancang untuk memotivasi para dosen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di UMSU.

Ketua LPKP UMSU, Irfan, SE., MM mengatakan, selama ini para dosen banyak menggunakan metode konvensional dalam pembelajaran di kelas. Padahal banyak sekali metode inovatif yang sangat baik untuk diterapkan  di kelas.

Dengan menggunakan metode yang lebih inovatif dalam program Teaching Grant, diharapkan prestasi belajar mahasiswa semakin meningkat. Selain itu, dengan Teaching Grant motivasi belajar mahasiswa juga meningkat akibat inovasi yang ada.

Sementera itu, ketua LPPM, Azuar Juliandi, SE., S.SOS., M.Si, mengemukakan, sistem penilaian Teaching Grant bersifat kompetitif, transparant dan obyektif. Tidak ada unsur KKN, siapa pun dosen tetap UMSU berhak menang dan dinilai sesuai kualitas proposalnya.

Proposal yang masuk Desember 2014 telah dinilai oleh Tim Reviewer dari UNIMED dan UMSU. Ada 51 proposal yang layak didanai dari 69 proposal yang diajukan oleh dosen tetap UMSU. Proposal para dosen yang telah dinyatakan layak untuk didanai wajib menandatangani kontrak penelitian di LPPM UMSU.

Penelitian akan dilaksanakan selama satu semester di semester genap Tahun Akademik 2014/1015. Setelah penelitian selesai, dosen akan melaksanakan seminar hasil dan mempublikasikan karyanya pada jurnal ilmiah

 

 

jackpotcity